FISIP UA, Tamanmu kini…

Kolam ikan Nampak Dekat

Kolam ikan Nampak Dekat

“Ih lucu ya, ikannya menggelepar gitu, kasian juga sih. itu kenapa sih kok airnya jadi sedikit” ujar salah satu teman di kelasku sambil menunggu keputusan ruang kuliah DKV yang akan digunakan. Namun, kali ini bukanlah kelas DKV yang akan saya bahas, melainkan tentang ikan yang menggelepar di kolam tadi.

“Kolam itu sedang dikuras” ujarku pada temanku. Siang itu petugas cleaning service fakultas memang sedang membersihkan kolam ikan yang terletak di taman demokrasi FISIP UA. Keberadaan kolam ikan itu pada awalnya mungkin ditujukan untuk mempercantik tampilan taman demokrasi di tengah gedung FISIP UA, namun belakangan yang saya tangkap keberadaan kolam itu justru merepotkan petugas cleaning service. Kolam ikan itu sendiri saya rasa hanyalah menjadi hiasan yang tidak dihiraukan, bahkan tidak dilihat sama sekali. Jika saja hari itu kolam ikan itu tidak dikuras, maka sayapun tidak akan memberikan perhatian pada kolam itu sama sekali.

Taman Nampak dari atas

Taman Nampak dari atas

Keberadaan taman di tengah kampus FISIP itu memang rindang dan membawa sedikit udara segar bagi kampus FISIP. Namun sayangnya, keberadaan taman yang asri itu tidak diimbangi dengan perawatan yang baik sehingga tampilan taman demokrasi ini tidaklah seindah yang saya bayangkan taman indah yang seharusnya. Adanya selokan air yang seharusnya menampung air hujan, justru membuat taman nampak kumuh, dan keadaan taman saat hujan juga jauh dari indah karena becek dan berlumpur.

Keberadaan taman itu sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk tempat belajar, jika saja taman yang hanya nampak tanahnya saja itu diberi paving di beberapa tempat dan ditanami rumput hias. Mahasiswa juga bisa memanfaatkan sebagai tempat belajar jika disediakan meja meja kecil dengan kursinya, sehingga keberadaan taman itu tidak diabaikan.

Taman Nampak dari atas

Taman Nampak dari atas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s