(hampir) apapun bisa dibawa dengan motor di Indonesia

Foto yang sempat saya abadikan

Foto yang sempat saya abadikan

Tak dapat dipungkiri, sepeda motor adalah kendaraan yang dimiliki mayoritas masyarakat indonesia. tentunya, masyarakat indonesia dengan keberagamannya juga telah menggunakan sepeda motor itu dengan beragam tujuan.

Siang itu saya hendak menuju kampus tempat saya kuliah, dan sudah menjadi hal wajar saya menemui hal hal luar biasa yang saya yakin hanya ada di Indonesia. Tetapi ada satu hal yang berbeda siang ini dan untuk kesekian kalinya saya tetap berpegang teguh pada kutipan yang sering saya ucapkan, “hanya ada di Indonesia.

Awalnya yang saya jumpai hanyalah seorang pria paruh baya yang mengendarai motornya dengan kecepatan yang sedang. Namun, saat kendaraan saya mendekati kendaraannya saya menyadari ada hal yang benar benar berbeda pada jok belakang motor itu. Luar Biasa! Itulah yang terlintas dalam pikiran saya. Pria paruh baya itu ternyata membawa tiga buah pendingin udara lengkap dengan outdoor unit pendingin udara itu. Saya dekati lagi kendaraan orang itu hanya untuk memastikan apakah benar yang saya lihat ini, dan orang  itu ternyata memang sedang membawa pendingin udara di jok belakang motornya.

Foto yang sempat saya abadikan

Foto yang sempat saya abadikan (2)

Tak ingin melewatkan momen ini, saya langsung mergoh ponsel yang ada di saku celana saya dan mengabadikan momen ini. Hal yang membuat saya tertarik juga adalah saat saya mengingat – ingat ucapan salah satu dosen fotografi saya, “momen seperti ini memang sulit didapatkan, dan nggak bisa setiap hari dijumpai”. Walaupun sudah jelas bahwa saya melanggar aturan, namun karena tidak ada polisi, saya teruskan untuk mengabadikan momen ini secara candid. Pesan saya, jangan tiru yang saya lakukan!

Sebagai informasi, ‘momen’ ini bukanlah kali pertama saya menjumpai hal serupa, terakhir kali saya menjumpai hal serupa adalah beberapa tahun yang lalu (dan kali ini dosen saya benar!) dan saat itu yang dibawa adalah berbagai perkakas komputer dengan jumlah yang tidak wajar. Hal tersebut memang tampak hillarious bagi saya dan mungkin beberapa orang lainnya, apalagi jika ada orang asing yang melihat hal itu. Namun, aspek keselamatan terkadang diabaikan oleh banyak orang untuk memungkinkan membawa banyak barang dalam satu waktu. Terakhir, selaku warga negara yang baik saya harapkan hal seperti ini tidaklah dilakukan lagi mengingat bahaya yang mengancam diri pengendara dan orang lain.

Tinggalkan Balasan

